Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hebat, Pemkab Pangkep dan Desa Panaikang Raih Penghargaan dari KIP Sulsel

KORANPANGKEP.CO.ID - Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel memberikan penghargaan kepada pemerintah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) masuk kategori cukup inovatif dalam rangka keterbukaan informasi publik. dan Desa Panaikang, kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep sebagai desa yang cukup informatif dalam keterbukaan informasi publik di Sulsel. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana. Rabu (15/12/2021)

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani mewakili Plt gubernur SulSel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulsel, Pahir Halim, di Ballroom Macora 2, The Rinra Hotel, Makassar, pada anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tingkat Sulawesi Selatan tahun 2021.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani dalam sambutannya mengaku bangga atas capaian yang diraih kabupaten/kota pada Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2021.

“Saya bangga atas capaian ini. Untuk daerah lain yang belum berhasil, jadikan ini sebagai proses belajar untuk terus termotivasi,” kata Abdul Hayat dalam sambutannya.

Hayat mengatakan, penghargaan ini bukan tujuan, yang terpenting adalah bagaimana menjaga semangat dan motivasi untuk tetap mengimplementasikan apa yang sudah dicapai.

“Intinya adalah implementasi, bagaimana menyerap dan menyediakan informasi yang sehat,” kata dia.

Sementara itu Wakil Bupati Pangkep Syahban Syammana, berharap dengan penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan layanan, khususnya keterbukaan informasi publik. Kedepan lanjut Syahban, diharapkan pula Pangkep dapat meraih penghargaan yang lebih tinggi dibandingkan tahun ini.

“Tahun ini kita raih kategori cukup inovatif, kedepan kita harapkan meraih kategori menuju inovatif bahkan inovatif,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi Informasi Provinsi Sulsel, Pahir Halim mengatakan, tingkat partisipasi Pemerintah kabupaten/kota, dan badan publik lainnya, termasuk Pemerintah desa, sangat tinggi. Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari tingginya partisipasi dan kualitas pada saat tahapan monev dilakukan.

“Kami sangat senang karena tahun ini tingkat partisipasi badan publik dalam kegiatan ini meningkat secara signifikan. Apalagi untuk pertama kali, Badan Publik Tingkat Desa juga dimasukkan dalam penganugerahan kali ini,” ungkap Pahir Halim.

Sekedar diketahui Ada 5 Kriteria penghargaan yang diberikan kepada badan publik, yakni kabupaten informatif, menuju informatif, cukup informatif, kurang informatif, dan tidak informatif.

(ADM-KP)

 

Posting Komentar untuk "Hebat, Pemkab Pangkep dan Desa Panaikang Raih Penghargaan dari KIP Sulsel"